Martabe Raih Dua Penghargaan Utama

Rabu, 24 Mei 2017 | 20:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
CONGRATS: Para manajemen Tambang Emas Martabe saat memerima penghargaan untuk perusahaannya.

INDOPOS.CO.IDPT Agincourt Resources sebagai pengelola Tambang Emas Martabe berhasil memboyong dua penghargaan Utama (perak) untuk kategori Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral (Pemegang Izin Kontrak Karya) 2015 dan Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral (Pemegang Kontrak Karya) 2016 serta Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral 2016. Penghargaan itu diberikan  pada perhelatan tahunan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, yang berlangsung Kamis, 18 Mei 2017.

Perolehan penghargaan-penghargaan di atas merupakan prestasi tersendiri bagi Tambang Emas Martabe. Adapun, pada penilaian tahun 2014, perusahaan mendapatkan penghargaan Pratama (perunggu) untuk kedua kategori tersebut.

Presiden Direktur Agincourt Resources Tim Duffy mengatakan, pengelolaan Tambang Emas Martabe selalu menerapkan program pemantauan lingkungan hidup secara komprehensif dan mempertimbangkan berbagai hasil studi dampak lingkungan dan sosial.

"Kami meyakini bahwa kualitas pengelolaan lingkungan pada kegiatan operasional tambang akan menjadi dasar keberhasilan jangka panjang. Pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan menjadi tujuan utama Tambang Emas Martabe agar selalu menjadi bagian dari industri pertambangan kelas dunia," jelas Tim Duffy.

Tim Duffy mengemukakan, Tambang Emas Martabe bahkan telah menyiapkan sejumlah komite khusus untuk mengawasi pengelolaan lingkungan di antaranya untuk pengelolaan air lokasi tambang, pengaliran asam tambang, dan keamanan Tailing Storage Facility (TSF/bendungan penyimpan tailing).

Sementara itu, terkait dengan aspek keselamatan kerja, Tambang Emas Martabe juga meyakini hal tersebut merupakan fondasi keberhasilan jangka panjang. Perusahaan senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja keselamatan dan kesehatan kerja. Tujuan utamanya adalah mewujudkan nihil kecelakaan dan insiden di tempat kerja.

"Kami terus berupaya mengurangi risiko kecelakaan serendah mungkin. Kami juga telah menyiapkan sistem manajemen keselamatan,” tambahnya. (jpg)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%