Pertamina EP Raih 'The Best CSR' Green Awards 2017

Jumat, 05 Mei 2017 | 11:17
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID  - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu migas, kembali meraih penghargaan the best CSR dalam ajang tahunan Indonesia Green Award (IGA) 2017 yang diadakan oleh La Tofi School of CSR. Penghargaan diserahkan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Imam Hendargo.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengapresiasi perusahaan yang telah menjalankan kegiatan CSR menuju terciptanya kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara. 

“Menciptakan suatu inisiatif program yang berkelanjutan kami yakini akan membawa sebuah cerita perubahan yang nantinya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat di negeri ini, hal ini sesuai dengan tema besar IGA 2017" ujar Imam.

Dalam perhelatan ini, Pertamina EP menyabet  seluruh kategori yang diadakan. Pertama, Kategori Penyelamatan Sumber Daya Air oleh Filed Rantau, Field Pangkalan Susu, Field Subang dan Field Lirik.  Kedua, Kategori mempelopori pencegahan polusi diraih oleh Field Rantau, Field Lirik dan Field Subang. 

Ketiga, Kategori mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu diraih oleh Field Rantau, Field Pangkalan Susu, Field Lirik, Field Jatibarang, Field Subang dan Field Adera. 

Keempat, Kategori menghemat Energi dan penggunaan EBT diraih oleh Field Rantau, Field Lirik, Field Ramba, Field Subang dan Field Prabumulih. Kelima, Kategori mengembangkan keanekaragaman Hayati diraih oleh Field Subang, Field Lirik dan Pangkalan Susu.

Muhammad Baron, Public Relation Manager Pertamina EP, mengatakan kegiatan perencanaan dan implementasi lapangan melalui studi pemetaan sosial sangat penting. Pemetaan sosial  (social mapping) merupakan salah satu alat untuk mendapatkan informasi baik secara demografi maupun kultural.

“Melalui pemetaan sosial program tepat guna, tepat sasaran dan sesuai karakter kondisi sosial budaya masyarakat yang beragam, mengingat wilayah kerja Pertamina EP terbentang luas sepanjang nusantara,” jelas Baron.

Menurut Baron, segenap manajemen Pertamina EP berkomitmen untuk senantiasa peduli dalam memelihara lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, menghadirkan senyum di tengah masayarakt adalah kebanggaan kami selaku pelaku industri hulu migas.

IGA 2017 merupakan penghargaan lingkungan yang membangunkan kesadaran banyak pihak dalam pelestarian lingkungan. Pada tahun ke-8 ini, IGA mensyaratkan bahwa inisiatif program CSR merupakan sebuah cerita perubahan yang menjelaskan apa yang terjadi sebelum dan sesudah inisiatif program CSR tersebut. 

Tahun ini IGA award menerima proposal dan melakukan penilaian inisiatif CSR sebanyak 170 program dari 31 perusahaan yang berskala nasional baik BUMN maupun swasta, sembilan perusahaan di antaranya meraih penghargaan the best CSR program termasuk Pertamina EP. (ers)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%